BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 08 Nopember 2021 by Admin

DORONG  KETAHANAN PANGAN DAN EKONOMI DESA, FAUZI IRWANA TABUR BENIH LELE

NGANJUK - Anggota DPRD Nganjuk Fauzi Irwana melaksanakan kunjungan khusus ke Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong pada Sabtu, 6 Nopember 2021. Dalam kunjungannya, Fauzi Irwana turut menabur ribuan benih ikan lele, di kolom unit usaha budidaya yang dikelola oleh masyarakata desa setempat.

“Saya mengapresiasi budidaya ikan lele yang ada di Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong ini. Ini adalah wujud kratifitas Pak Kepala Desa dan Warganya, untuk ikut mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi tingkat pedesaan”kata Fauzi.

Legislator yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk itu menambahkan, untuk tahap awal ini benih ikan lele yang ditabur didatangkan dari Dinas ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Nganjuk.

“Nanti ke depannya, pengelolaan usaha budidaya ikan lele ini dengan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),” imbuh Fauzi.Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk ini juga menyampaiakan, bahwa budidaya ikan lele yang dirintis di Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong  ini tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan juga di desa-desa lain, di Kabupaten Nganjuk.

“Karena ini merupakan program  ketahanan  pangan, di mana selama pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat kesulitan ekonomi. Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan tersebut masyrakat mencoba untuk berwirausaha di bidang perikanan.

“Ikan lele ini lebih  mudah perawatannya dan tidak terlalu susah dalam pemasarannya.Benihpun juga masih mudah didapatkan. Desa-desa lain akan kami dorong untuk melakukan hal yang sama, baik dilakukan sendiri maupun bekerjasama dengan pemerintah daerah,”pungkas Fauzi. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183