BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 24 Juni 2021 by Admin

COVID-19 KEMBALI MEREBAK, DPRD NGANJUK KURANGI KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA KE LUAR DAERAH

NGANJUK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk kurangi kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah.

Hal itu dilakukan menyikapi merebaknya kembali virus Corona (Covid-19) dalam sebulan terakhir.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, kegiatan kunker DPRD sebagai tugas legislatif tersebut sudah dijadwalkan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kemendagri.

Dengan demikian, kegiatan kunker tersebut harus dilaksankaan DPRD Kabupaten Nganjuk. “ Akan tetapi, kalau daerah tujuan dari kegiatan kunker tidak dapat menerima tamu karena alasan covid-19 atau lainnya, maka kegiatan kunker DPRD Nganjuk ditunda atau dibatalakan. Dan kami tidak bisa memaksakan diri untuk tetap datang ke daerah itu untuk melakukan kegiatan kunker walaupun sudah dijadwal dalam SIPD,”kata Tatit Heru Tjahjono,kamis (24/6/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dalam aturan SIPD sejak tahun 2021 itu untuk tujuan daerah kunker DPRD sudah ditentukan. Dengan demikian, apabila gagal menjalankan kegiatan kunker di daerah yang dituju, makla DPRD tidak bisa mengalihkan tujuan kunker bisa dialihkan ke daerah lain yang siap menerima ketika daerah yang dituju tidak bisa menerima.

“makanya, kami memilih untuk mengurangi kegiatan kunker dengan kondisi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat,”ucap Tatit Haru Tjahjono.

Sedangkan untuk kegiatan DPRD Nganjuk lainnya, menurut Tatit Heru Tjahjono, akan dilaksanakan seperti biasa, namun tetap melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Kalau kondisi pandemi Covid-19 semakin berbahaya, maka kegiatan DPRD akan dilakukan secara virtual. Baik dalam melakukan rapat kerja dengan organisasi perangkat  daerah  (OPD) Pemklab Nganjuk maupun dalam melakukan kegiatan rapat fraksi dan komisi DPRD yang juga bisa dilakukan secara virtual dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Memang, diakui Tatit Heru Tjahjono, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Nganjuk sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Bahkan sejumlah anggota DPRD  termasuk dirinya juga sempat positif Covid-19 dan menjalani perwatan di Rumah Sakit.

Akan tetapi hal itu tidak memberi jaminan anggota DPRD tidak tertular virus Corona.”Makanya, kami lakukan antisipasi dengan bersiap melakukan kegiatan kedewanan secara virtual kembali dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,”Tutur Tatit Heru Tjahjono. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183