BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 1 Mei 2021 by Admin

PERINGATI HARI BURUH, BUPATI ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI MAKAM MARSINAH

NGANJUK - Dalam rangka memperingati Hari Buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos,MM melaksanakn ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Buruh Nasional, Marsinah, di Desa Nglundo, Sukomoro.

Dalam ziarahnya Bupati Novi turut didampingi Wakil Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM,MBA serta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk yang juga ikut serta hadir berziarah dan memanjakan doa dengan dipimpin oleh Bupati Novi.

Bupati Novi mengatakan, tabur bunga dan kirim doa di makam Marsinah merupakan wujud penghormatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam memperingati Hari Buruh Internasional. “Hal ini, untuk mengingat perjuangan seorang pahlawan wanita Marsinah yang membela dan melindungi hak-hak buruh Indonesia,”tegas Mas Novi.

Selain itu, Bupati Novi juga menjelaskan bahwa makam masyarakat umum yang ingin berziarah pada peringatan May Day tanggal 1 Mei 2021 nanti. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti salah satunya menyediakan tempat cuci tangan.

“Siapapun boleh berziarah, Tapi tidak boleh berkerumun, misalkan pengunjung dibatasi 50 persen dan bergantian. Tempat cuci tangan nanti juga kan disiapkan. Saya minta untuk seluruh para serikat buruh dan pekerja agar tertib dan disiplin protokol kesehatan,”jelasnya.

“Bagi masyarakat yang ingin berziarah dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, bisa datang terlebih dahulu di kantor desa setempat untuk melakukan pengajian maupun khataman alquran, sebelum dilanjutkan ke makam Marsinah.”

Sementara itu, Kepala Desa Nglundo Moh. Ansori mengamini pernyataan Bupati Novi terkait pelaksanaan pengajian dan khataman alquran . Kedua kegitan yang akan diadakan tersebut sebgai tanda haul Marsinah, yang dicanangkan Bupati Novi pada tahun 2021 ini.”kita masih akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Nganjuk terkait pelkasanaan kegiatan tersebut,”pungkas Ansori. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183