BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 28 Pebruari 2021 by Admin

PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD NGANJUK MENGIKUTI BIMTEK DARI ADKASI DI JOGJAKARTA

NGANJUK - Bertempat di hotel the Rich Jogja Hotel Jalan Magelang KM 6 No. 18 Sleman Yoyakarta, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk mengikuti Bimbingan teknis yang diadakan oleh ADKASI .

Bimtek ini diadakan guna meningkatkan kualitas dan peran dalam pembangunan Daerah dengan menghadirkan pemateri dari Kementrian Dalam Negeri, Bimtek kali ini mengusung tema “Optimalisasi Peran DPRD dalam pengelolaan dan Pengawasan Keuangan Daerah”

Pembukaan acara ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, dikatakan Tatit bimtek ini memiliki makna strategis sebagai langkah awal penyusunan APBD tahun anggaran 2021.

Desentralisasi pengelolaan keuangan daerah merupakan amanah reformasi di bidang otonomi daerah untuk mewujudkan penglolaan keuangan daerah yang transaparan, akuntabel dan partisipatif.

Lanjut Tatit, dengan berbagai regulasi yang ada, pengelolaan keuangan daerah dimaksudkan agar sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah mulai dari penyusunan dan perencanaan anggaran.,pelaksanaan dan penatausahaan, akuntasi dan pelaporannya semaksimal mungkin berorientasi kepada kepentingan public , pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

“ Penyusunan APBD tahun anggran 2021 diatur melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggran 2021” ungkapnya.

Tranparansi dan akuntabilitas pelaksanaan APBD menjadi focus legislative agar anggaran daerah yang disetujui membawa manfaat bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan bimtek ini diharapkan setiap pimpinan dsan anggota DPRD Nganjuk semakin optimal dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam pembangunan daerah, utamanya mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas APBD,”Jelasnya. ( Tim )

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183