BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 15 Juni 2020 by Admin

KETUA DPRD KABUPATEN NGANJUK TATIT HERU TJAHJONO MENJENGUK BALITA PENDERITA ATRESIA BILIER DI RSUD NGANJUK

NGANJUK - DPRD selaku wakil rakyat secara material berkewajiban memberikan pelayanan kepada rakyat yang diwakili. Hal inilah yang menjadi pegangan ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono Amd. Pada Senin (15/6) beliau bersama Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Anik Rahayu, SE menjenguk Alika Naila Putri dari ruang Anggrek 1, RSUD Nganjuk.

Di dalam ruangan, Sawitri, Ibu balita berusia delapan bulan itu tengah sibuk menenangkannya. Bayi yang kulitnya berwarna kekuning-kuningan itu baru anteng setelah diayun-ayun di gendongan, awalnya takut dibawa kesini takut kalau nanti tidak jelas. Alhamdulillah ternyata bisa langsung mendapat kamar, “lanjutnya sembari melihat kearah Ketua DPRD Nganjuk.

Perawatan Alika memang tak lepas dari campur tangan dua politisi PDI Perjuangan itu. Begitu mendengar kabar ada balitas asal Desa Balonggeabang Gondang yang menderita Atresia bilier, Tatit langsung memerintahkan Anik untuk melacak rumahnya.

Potisi perempuan dari PDI-Perjuangan itu pula yang mengkoordinasikan bidan, perangkat desa, dinas sosial dan RSUD Nganjuk sebelum Alika dirujuk kemarin. “ Kami juga sudah berkoordinasi dengan anggota DPRD Provinsi Jatim dari PDI Perjuangan agar mengawal terus perawatan Alika di RSUD dr Soetomo nanti, “ sambung Tatit.

Mendengar hal itu, Sawitri tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Dia langsung menyalami Tatit dan mengucapakn terima kasih. Sejak pertengahan mei lalu, Sawitri pun semakin cemas. Sebab, terjadi perubahan fisik pada putrinya itu, perutnya mulai bengkak. Bahkan bengkak di perut putrinya itu semakin parah sejak dua minggu lalu. “ Dia jadi semakin rewel. Nangis terus, “ tuturnya sembari menyebut air kencing Alika juga hanya bisa sedikit keluar.

Rupanya, kondisi Alika yang semakin memprihatinkan ini lantas sampai ke telinga Tatit. “ Kami kawal terus proses pengobatannya agar dik Alika bisa segera sembuh dan tumbuh  dengan baik seperti anak-anak lainnya, “ sambung Tatit sembari menyerahkan bantuan uang yang berasal dari iuran Fraksi PDI Perjuangan kepada Sawitri.

Meski perawatan Alika menggunakn BPJS dan gratis, menurut Tatit, Sawitri memang masih membutuhkan bantuan untuk biaya transportasi dan kebutuhan selama menunggu di RS, Apalagi jika bayi mungil itu nanti dirujuk ke Surabaya.

Padahal sejak pandemi Covid-19 mulai maret lalu, Anwar Sanusi ayah Alika yang sebelumnya bekerja di Kalimantan, mengganggur. “ Kasus seperti ini banyak dan harus diantisipasi. Banyak warga yang masih bingung biaya tranport dan makan walaupun pengobatan digratiskan.” Urai Tatit. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183