BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 28 Mei 2020 by Admin

BERAS BANTUAN KEPADA  MASYARAKAT YANG TIDAK LAYAK KONSUMSI

NGANJUK - Berdasarkan hasil temuan dilapangan pada hari Kamis (28/5), Komisi IV Kabupaten Nganjuk akan memanggil Dinas Sosial dan pihak penyalur beras Bantuan Jaringan Sosial Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Pemanggilan itu dilakukan karena di masyarakat ditemukan adanya bantuan beras yang tidak layak konsumsi.
“ Kami menemukan beras yang tidak layak konsumsi saat melakukan sidak di Desa Senjayan, Kedung Glugu dan Ketawang Kecamatan Gondang. Karena itu kami akan memanggil Dinsos dan pihak penyuplai. “ Ujar Ketua Komisi IV DPRD Nganjuk Edy Santoso.

Anggota Dewan dari partai Hanura menjelaskan pihaknya sangat prihatin dengan masih ditemukannya beras yang tidak layak konsumsi dibagikan kepada warga miskin. Sebab, anggaran untuk pemeblian beras tersebut berasal dari uang rakyat. Mestinya, kalau anggran itu dari uang rakyat, maka beras yang disalurkan harus bagus.

“ Ayolah kita bantu warga miskin, kasihan mereka. Masak dikasih makan dengan beras yang dibawah standart, “ Ujar mantan Kades Kemlokolegi ini.

Edy tidak menampik, jika beras yang dibagikan Pemkab tersebut tidak semuanya berkualitas jelek. Kami dari DPRD tidak mempermasalahkan berarapapun dananya namun hasil dilapangan seperti ini, ini akan mengorbankan masyarakat. Jadi pihak pelaksana program ini harus bertanggungjawab. “ tegasnya

Dikatakan Edy, pihaknya mendukung jika pihak BUMDES menanggapi penyaluran beras bantuan tersebut. Namun, kualitas barang harus tetap di kedepankan, sehingga layak konsumsi. “ Dengan melibatkan BUMDES ini maka akan memberikan efek positif untuk perputaran perekonomian di desa. Namun, kasus seperti di Desa Ketawang, Kedungglugu dan Senjayan tidak akan terulang lagi. Kasihan pada warga miskin, itu memang hak mereka,” harap Edy. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183