BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 4 April 2020 by Admin

UNTUK ANTISIPASI COVID-19, ANGGOTA DPRD KABUPATEN NGANJUK MELALUI PARTAI MASING-MASING SEMPROT DISINFEKTAN, MEMBAGIKAN 1500 MASKER DAN APD

NGANJUK - Dimulai dari DPC Partai Demokrat Nganjuk ikut bergerak melawan penyebaran virus Covid -19 pada tanggal 1 April 2020, partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan. Yakni, Patianrowo, lengkong dan Ngluyu.

Ketua DPC Parta Demokrat Nganjuk M. Fauzi Irwana mengatakan penyemprotan itu merupakan wujud kepedulian partainya kepada masyarakat. Tujuannya, agar terhindar dari Covid-19.

Untuk diketahui, pada hari pertama penyemprotan dilaksanakan di Kecamatan Patianrowo dan Lengkong. Pada Kesempatan itu, DPC Partai Demokrat Nganjuk menyemprot cairan disinfektan di jalan dan berbagai fasilitas umum dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Nganjuk.

Sedangkan hari kedua, penyemprotan dilaksanakan di Kecamatan Ngluyu, Disana DPC Partai Demokrat Nganjuk menyemprot cairan disinfektan dengan mengguankan kendaraan watercanon milik Polres Nganjuk. Acara turut dihadiri Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.

Dengan dukungan dari berbagai pihak tersebut, Fauzi mengucapkan terima kasih, menurutnya dukungan polres Nganjuk dan Pemkab itu memudahkan upaya dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

“ Tak lupa kami sampaikan terima kasih pada pemerintahan Kecamatan dan Desa lokasi penyemprotan, Semoga ikhtiar kita melawan virus Covid-19 ini membuahkan hasil. Dan masyarakat selalu sehat, terhindar dari Corona, harap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Semenatara itu, pada hari Sabtu (4/4) DPC PDI Perjuangan Nganjuk bagikan 1500 masker di tiga titik di kabupaten Nganjuk, dimulai dari Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk dan Kecamatan Sukomoro. Dipimpin langsung Tatit Heru Tjahjono Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk bersama anggotanya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang cukup cepat menjadikan semua elemen masyarakat bahu-membahu melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas.

Selain membagikan masker DPC PDI Perjuangan Nganjuk juga membagikan vitamin dan hand sanitizer serta memasang 10 tempat cuci tangan, sebelum berangkat kelokasi, Tatit Heru Tjahjono mengatakan bahwa dirinya bersama anggota mencoba meringankan dan mencegah penularan Covid-19 agar tidak sampai meluas.

Ketua DPRD Nganjuk tersebut berharap mudah-mudahan Nganjuk yang positif Covid-19 cepat sembuh dan penyebarannya bisa kita antisipasi bersama sehingga Nganjuk tidak menjadi zona merah lagi.

Sementara itu, di Pasar Bagor, Marianto Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk karena pada tanggal 5 April 2020 ada humbauan pemerintah untuk mewajibkan seluruh masyarakat memakai amsker saat beraktifitas di dalam atau diluar rumah.

Selain itu masyarakat Bagor umumnya Kabupaten Nganjuk jiga dihimbau untuk mengikuti aturan dari Pemerintah, seperti tetap menjaga lingkungan, gaya hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktifitas diluar rumah agar tidak terpapar virus Covid-19 karena virus ini penyebarannya sangat cepat, pungkas Marianto.

Kegiatan ini terus diikuti oleh Partai lainnya, dengan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) teanga Kesehatan yang bertugas RSUD Ngajuk dan RSUD Kertosono. Seluruh Kegiatan tersebut merupakan wujud partisipasi Wakil Rakyat, dengan harapan Pandemi Virus Covid-19 ini segera berlalu. Semoga. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183